Software Cek Spesifikasi Komputer

Posted: Selasa, 11 September 2012 by Unknown in
0


Banyak dari kita mungkin belum mengetahui apa saja isi komputer/laptop kita, atas dasar tersebut kali ini Yusuf Blog akan berbagi sebuah software yang berfungsi untuk mengecek spesifikasi komputer/laptop anda, nama dari aplikasi ini adalah Speccy versi 1.17 update juli 2012.
Spaccy buatan piriform ini sudah sangat terkenal akan kehandalannya dalam hal mengecek spesifikasi komputer secara rinci seperti nama prossesor (Intel ataukah AMD, Pentium atau Celeron), berapa kapasitas hardisk, cek kapasitas ram yang tersedia, VGA Card, dan sistem operasi yang digunakan, Seccy akan memberitahukan kepada anda dengan detil  tanpa kesalahan.

Bagi sahabat Yusuf Blog yang hendak membeli komputer/laptop maka saya rekomendasikan untuk menggunakan speccy 1.17 untuk mengecek terlebih dahulu spesifikasi komputer/laptop yang akan anda beli, jangan sampai menyesal setelah membeli karena spesifikasinya tak sesuai dengan banyaknya rupiah yang kita keluarkan.

Sebenarnya beberapa informasi dasar dapat kita temukan melalui windows explorer dengan mengklik kanan My Computer dan kemudian klik Properties. Tab Umum mencantumkan beberapa statistik, dan Device Manager pada tab Hardware terdapat daftar semua perangkat keras yang terinstal. Tapi selain itu banyak informasi lain yang sebenarnya anda butuhkan.

Speccy akan memberikan statistik rinci pada setiap bagian dari hardware didalam komputer Anda. Termasuk CPU, Motherboard, RAM, Kartu Grafis, Hard Disk, Optical Drive, dukungan Audio. Selain itu Speccy juga bisa digunakan untuk mengetahui suhu komponen yang terdapat di komputer/laptop anda. sehingga anda bisa cepat mengetahuinya jika terjadi masalah overheating pada hardware komputer anda.

Nah.. tunggu apa lagi sudah saatnya anda mempunyai software untuk cek spesifikasi komputer Spaccy, agar anda bisa mengetahui secara detail hardware dan software dalam komputer yang anda miliki atau yang akan anda beli.

0 komentar:

Komentar boleh tapi jangan SPAM :)